Proteksi Keluarga Dengan Manfaat Asuransi Jiwa Syariah Bersama Astra Life Syariah Asuransi Syariah Bikin Tenteram

          

        Saat ini produk asuransi di Indonesia sudah ada yang bersifat syariah ya teman-teman. Astra Life adalah salah satu perusahaan penyedia asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk. Astra Life Syariah hadir untuk melengkapi layanan dan produk perlindungan yang ditawarkan Astra Life kepada para nasabah. Sebagaimana yang kita tahu, asuransi merupakan bentuk perlindungan yang kita siapkan sedari dini agar hidup kita merasa tenteram dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Menurut OJK, asuransi syariah adalah usaha tolong-menolong dan saling melindungi diantara para peserta yang penerapan dan prinsip hukumnya sesuai syariat Islam. Jadi, teman-teman tidak perlu khawatir lagi berinvestasi di asuransi syariah karena asuransi syariah sudah dijamin Halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pandangan asuransi yang dibilang mendahului takdir itu sebenarnya tergantung dari niat kita ya teman-teman, kita bisa niatkan berasuransi untuk persiapan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya risiko.

              Asuransi syariah memiliki berbagai manfaat menurut OJK diantaranya:

  1. Mendapatkan perlindungan atas risiko
  2. Memberikan rasa aman dan tenteram
  3. Dapat dijadikan sebagai tabungan atau investasi apabila terdapat investasi dalam produknya

Asuransi syariah juga memiliki berbagai keunggulan menurut OJK diantaranya:

  1. Tidak berlaku sistem “dana hangus”                                                                                                Dana kontribusi (premi) yang disetorkan sebagai tabarru’ dalam asuransi syariah tidak hangus meskipun tidak terjadi klaim selama masa perlindungan. Dana yang telah dibayarkan oleh pemegang polis tersebut akan tetap diakumulasikan dan merupakan milik pemegan polis (peserta) secara kolektif.
  2. Transparan dalam pengelolaan dana                                                                                      Perusahaan asuransi syariah wajib mengelola dananya dengan transparan, baik kontribusi penggunaan dananya maupun pembagian hasil investasinya. Apabila terjadi surplus underwriting, maka pembagian nisbahnya juga dibagikan kepada para peserta secara transparan.
  3. Pengelolaan dana yang Islami                                                                                                            Asuransi syariah harus mengelola dananya dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fiqh Islam dengan menghindarkan dari maisir (judi), gharar (ketidakpastian), dan riba (bunga). Dana investasi peserta asuransi juga tidak dapat diinvestasikan pada saham dari emiten yang memiliki kegiatan usaha perdagangan/jasa yang dilarang menurut prinsip syariah.

Jadi ingin punya asuransi kan teman-teman sekarang? Sebelum membeli produk asuransi syariah, teman-teman harus menentukan terlebih dahulu produk asuransi mana yang cocok untuk kebutuhan teman-teman karena jenis produk asuransi syariah juga bermacam-macam terdiri dari Asuransi Jiwa Syariah, Asuransi Pendidikan Syariah, Asuransi Kesehatan Syariah, Asuransi dengan Investasi (unit link) Syariah, Asuransi Kerugian Syariah, Asuransi Syariah Berkelompok, Asuransi Haji dan Umroh.

Naaah…di momen Ramadan tahun ini, #AstraLife Syariah turut #LengkapiCintadanKebaikan dengan menghadirkan asuransi jiwa syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Asuransi jiwa syariah adalah salah satu jenis produk asuransi dimana perusahaan asuransi akan memberikan manfaat berupa uang pertanggungan kepada ahli waris apabila peserta asuransi meninggal dunia. Produk asuransi jiwa #AstraLifeSyariah ada apa saja sih? Ada  3 produk asuransi Astra Life Syariah yang akan kita bahas, yaitu: Flexi Life Syariah, ASLI Asya Proteksi Syariah, dan AVA iFamily Protection Syariah. Berikut penjelasan ringkas terkait ketiga produk asuransi jiwa #AstraLifeSyariah:

  • Flexi Life Syariah
    • Asuransi jiwa murni dengan manfaat santunan tutup usia hingga Rp2M tanpa cek medis.
    • 200% santunan tutup usia akibat kecelakaan.
    • Perlindungan sesuai prinsip syariah.
    • Mencakup perlindungan atas Covid-19.
    • Dapat dibeli secara online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448
  • ASLI Asya Proteksi Syariah
    • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
    • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
    • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
    • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
    • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
    • Dapatkan dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/
  • AVA iFamily Protection Syariah
    • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
    • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran.
    • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
    • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
    • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/
    
Dari ketiga produk asuransi diatas memiliki manfaat dan keunggulannya masing-masing. Jadi, sebelum membeli kita harus tentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Teman-teman juga bisa menghitung kontribusi yang harus dikeluarkan untuk produk asuransi Flexi Life Syariah dengan mengunjungi tautan https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448 atau teman-teman juga bisa mendapatkan info seputar produk asuransi syariah dengan follow Instagram @ilovelife.co.id @astralifeid.

Melihat biaya kontribusi dari produk asuransi #AstraLifeSyariah yang terjangkau dan manfaat dari memiliki asuransi, teman-teman bisa mencoba mengalokasikan keuangan kalian dengan cara memiliki produk asuransi syariah. Kalau kita sudah memiliki asuransi yang dijamin halalnya sudah pasti enak banget, tidak perlu khawatir lagi sama risiko yang akan terjadi di masa depan dan tentunya hidup kita akan terasa jauh lebih tenteram. 

Ayo, manfaatkan momen Ramadhan ini untuk #LengkapiCintadanKebaikan dengan cara proteksi serta #LoveLife diri sendiri dan keluarga dengan asuransi #AstraLifeSyariah. Selain itu, untuk teman-teman yang ingin membeli prodek asuransi AVA iFamily Protection Syariah periode 23 Maret – 21 April  2023 bisa mendapatkan hampers special lebaran berupa tumbler yang bisa didapatkan di cabang Bank Permata Syariah terdekat dan setiap pembelian asuransi #AstraLifeSyariah di bulan Ramadhan ini kalian juga bisa ikut berdonasi karena 1 polis sama dengan 1 Donasi. 

Sekian tulisan saya kali ini, terima kasih yang sudah membaca dan semoga bermanfaat 😊.

Comments

Popular posts from this blog

Review Scarlet Brightening Facial Wash Beserta Serum Andalannya

Menjadi Nasabah Bijak Bersama Bank BRI dalam Memahami Kejahatan Siber